10 Manfaat Buah Cokelat Untuk Kesehatan

Advertisement


Buah Cokelat menjadi kelompok makanan yang gampang diolah oleh tubuh dan memiliki kandungan banyak vitamin seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta sebagian mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan tembaga.

10 Manfaat Buah COkelat Untuk Kesehatan

Cokelat juga terkenal memiliki kandungan antioksidan dan flavonoid yang sangatlah bermanfaat untuk mencegah masuknya radikal bebas ke tubuh yang dapat mengakibatkan kanker.

Cokelat juga memiliki kandungan lemak yang mempunyai manfaat yg sama dengan minyak zaitun dan memiliki kandungan mineral esensial untuk menguatkan tulang, kuku, rambut, dan kulit. Hal itu amat membantu untuk mencegah proses penuaan.

Walau dianggap juga sebagai makanan yang dapat menaikkan berat tubuh, cokelat juga dianggap juga sebagai salah satu makanan yang dapat mengusir rasa stres. Berikut ini manfaat buah cokelat untuk kesehatan :

Kolesterol tinggi
Ketika mengonsumsi cokelat, Anda juga mengonsumsi flavonoid yang memiliki kemampuan antioksidan yang dikenal bermanfaat menurunkan jenis kolesterol buruk, LDL, yang diketahui dapat merusak arteri dan dapat meningkatkan peluang kita terkena penyakit jantung atau serangan jantung.

Tekanan darah tinggi
Cokelat dan kakao mengandung flavanols, yang memiliki kualitas baik. Salah satu manfaat vaskular dari flavanols adalah menurunkan tekanan darah.

Diabetes
Makan coklat hitam dalam jumlah sedang telah diketahui dapat meningkatkan pengolahan gula darah, yang dapat mengurangi resiko diabetes.

Batuk
Para ahli telah menemukan bahwa theobromine, senyawa yang ditemukan pada kakao, dapat mengurangi batuk dengan memengaruhi ujung saraf sensorik dari saraf vagus yang berjalan melalui saluran udara di paru-paru.

Penyakit hati
Penderita penyakit hati mendapat keuntungan dari cokelat karena senyawanya yang kaya antioksidan telah diketahui dapat mengurangi tekanan darah tinggi dalam hati dan mengurangi kerusakan pada pembuluh darah hati.

Penggumpalan darah
Mereka yang makan cokelat diketahui lebih lambat dalam pengggumpalan darah ketika dilakukan transfusi. Hal ini membantu mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Kanker
Meskipun cokelat tidak dapat menyembuhkan kanker, tetapi memiliki manfaat pencegahan seperti mengurangi kerusakan sel yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

Stroke
Senyawa yang mengandung flavanol yang ditemukan dalam cokelat, yang disebut epicatechin, telah ditemukan untuk menjaga terhadap kerusakan stroke.

Sindrom kelelahan kronis
Daripada minum soda atau kopi ketika Anda merasa lelah, makanlah cokelat persegi untuk meningkatkan tingkat energi Anda. Dalam dosis kecil, kafein dalam cokelat akan memberikan manfaat untuk mencegah kelelahan kronis.

Advertisement
Description: 10 Manfaat Buah Cokelat Untuk Kesehatan, Rating: 4.5, Reviewer: Buruan Gerak, ItemReviewed: 10 Manfaat Buah Cokelat Untuk Kesehatan

Ditulis Oleh : Buruan Gerak
Hari: Senin, Desember 14, 2015 Kategori: