Begitu Besar Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Advertisement

Siapa yang tidak tahu buah pisang.Buah berwarna kuning atau hijau ini banyak dijumpai di pasar pasar tradisional maupun modern.Bertuknya yang memanjang dan sedikit melengkung membuat orang menjadi mudah mengenalinya.

Tanaman pisang banyak dijumpai di daerah indonesia karena memang pohon pisang ini cocok dengan daerah yang hangat seperti di negara kita tercinta ini.

Tanaman pisang sangat banyak ada atau tumbuh di Indonesia serta begitu gampang untuk menemukan tumbuhan ini lantaran nyaris disetiap daerah ada pohon pisang. Sangat banyak faedah yang bisa dirasa dari tumbuhan pisang.

Buah pisang adalah buah yang banyak mempunyai kandungan gizi atau vitamin yang begitu baik untuk kesehatan badan serta untuk kecantikan wajah.Buah pisang mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, B, C, dan E, serta kandungan lainnya seperti kalium, seng, besi dan mangan. Mengkonsumsi buah pisang sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh, kulit, serta rambut.

Keistimewaan Buah Pisang
Sebagai buah buahan yang bermanfaat untuk tubuh,buah pisang mempunyai beberapa keitimewaan yang membuat tubh kita sehat dan kuat.

Buah Pisang Mempunyai Kandungan Kalium yang Tinggi
Pisang begitu di kenal bakal kandungan kaliumnya yang tinggi, yakni lebih dari 400 mg kalium perbuah pisang ukuran normal. Menurut beberapa ahli gizi, kalium begitu dibutuhkan saraf, manfaat otot, dan untuk melindungi keseimbangan cairan pada badan kita. Kalium dalam pisang dapat menolong menghindar kram otot sesudah latihan.

Buah Pisang Tidak Mengandung Kolestrol
Memakan buah pisang anda tidak perlu takut kolestrol anda naik karena buah pisang ini bebas dari lemak jahat dan kolestrol.

Kadar Kalori yang Rendah
Memakan buah pisang anda tidak perlu takut berat badan anda meningkat atau usaha diet anda menjadi sia sia karena buah pisang memiliki kadar kalori yang rendah jadi tidak akan membaut berat badan anda bertambah.

Buah Pisang Mengandung Vitamin C yang Cukup Tinggi
Seperti buah buahan yang berwarna cerah,buah pisang juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi yaitu sekitar 10mg.

Buah Pisang Mudah Dicerna Oleh Tubuh
Zaman dulu,sebelum bubur bayi beredar di pasaran,buah pisang yang telah dihaluskan sering digunakan untuk makanan bayi.Itu karena buah pisang mudah dicerna oleh tubuh dan tentunya kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Pisang Mengandung Karbohidrat
Setelah memakan Buah pisang dapat membuat perut kita merasa kenyang karena buah pisang mengandung karbohidrat.Tapi dengan kadar kalori yang rendah,walaupun mengenyangkan tapi tidak akan membuat tubuh kita menjadi gemuk.

Buah Pisang Mengandung Mangan yang Cukup Tinggi
Pisang termasuk juga makanan sumber mangan yang baik, yakni satu buah pisang memiliki ukuran tengah sediakan sekitaran 0, 3 mg mangan. Orang dewasa memerlukan mineral ini pada 1, 8 serta 2, 3 mg sehari-hari. Mangan dibutuhkan badan untuk kesehatan tulang serta menolong sistem metabolisme.

Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh
Dengan mengandung beberapa Nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh yang telah disebutkan diatas,buah pisang dapat mengobati beberapa penyakit atau permasalahan yang dialami oleh tubuh.

Dapat Kurangi Pembengkakan
Buah pisang dipakai untuk kurangi pembengkakan, membuat perlindungan kemungkinan diabetes type II, menguatkan system saraf badan, menolong turunkan berat tubuh, dan menolong menghasilkan sel darah putih. Hal semacam ini karena tingginya kandungan vitamin B-6 dalam buah pisang.

Kurangi Rasa Sakit Saat Haid
Jika kerap terasa nyeri setiap saat haid, jadi tangani permasalahan itu dengan memakai buah pisang. Memperbanyak konsumsi buah pisang jadi rasa nyeri itu bisa mungkin saja menyusut.

Bisa Melancarkan Peredaran Darah.
Buah pisang memiliki kandungan kalium dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi tubuh. Pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga dapat berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terserang stroke, dan mengatur tekanan darah.

Buah Pisang Dapat Tingkatkan Mood
Buah pisang berguna menolong meningatkan situasi hati hingga mood jadi stabil serta agar tak stres.

Bisa Menyembuhkan Sembelit
Buah Pisang bisa dipakai sebagai obat sembelit yang alami. Buah ini bisa berperan untuk menolong membuat lancar buang air besar. Dengan konsumsi pisang untuk hindari mengerasnya feses yang disebut tanda-tanda awal sembelit.

Terhindar dari Penyakit Jantung
Buah pisang ini bisa dipakai untuk menghindar penyakit jantung, hal semacam ini lantaran buah pisang mengandung kandungan vitamin C serta flavonoid yang berbentuk anti-oksidan dan bisa menghindar sistem oksidasi lemak. Kalium yang terdapat dalam buah pisang adalah satu tonik yang baik untuk untuk kesehatan jantung. Serat pektin punya pengaruh dalam menolong turunkan kolesterol.

Menyehatkan Tulang
Konsumsi buah pisang dengan cara teratur bisa berperan untuk menolong menyehatkan tulang. Hal semacam ini karena, buah pisang ini adalah satu diantara buah yang mempunyai kandungan mangan yang cukup tinggi.

Mengobati Luka Bakar
Anda bisa memakai satu diantara sisi tanaman pisang untuk mengobati luka bakar. Langkahnya, ambillah abu daun pisang serta lalu berikan minyak kelapa. Berikan pada kulit yang terserang luka bakar.

Mengobati Anemia
Buah pisang mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi hingga pas untuk pasien anemia. Konsumsi 2 buah pisang sehari-harinya dengan cara teratur. Faedah buah pisang untuk menangani kekurangan sel darah merah atau anemia.

Buah Pisang bisa Menyembuhkan Sakit Maag.
Buah pisang ini jadikan satu jalan keluar ketika badan diserang maag. Hal semacam ini lantaran buah pisang mempunyai kandungan zat penangkal asam pada badan serta hingga bisa meredakan maag.

Buah Pisang Untuk Diet
Faedah buah pisang untuk turunkan berat tubuh. Untuk yang punya masalah dengan keadaan berat tubuh, jadi dengan teratur konsumsi buah pisang untuk menolong turunkan berat tubuh. Hal semacam ini karena, buah pisang mempunyai kandungan kalori yang relatif kecil.

Mengurangi Morning Sick pada Ibu Hamil
Untuk ibu hamil yang alami morning sick (mual-mual pagi hari) bisa konsumsi buah pisang yang bakal menolong melindungi kandungan gula darah serta hindari mual. Sekalian menolong mengatur emosionalnya. Diluar itu buah pisang juga mengandung asam folat tinggi yang baik untuk perubahan otak anak yang dikandung. Bahkan juga di beberapa Negara didunia buah pisang diakui sebagai pengontrol suhu, seperti di Thailand ibu-ibu hamil konsumsi pisang supaya bayi lahir tak dengan suhu tinggi.

Itulah beberapa manfaat buah pisang yang baik untuk tubuh.Dengan mengkonsumsi buahpisang setiap hari,diharapkan tubuh kita sehat selalu dan terhindar dari penyakit.

Advertisement
Description: Begitu Besar Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh, Rating: 4.5, Reviewer: Buruan Gerak, ItemReviewed: Begitu Besar Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Ditulis Oleh : Buruan Gerak
Hari: Jumat, Juni 03, 2016 Kategori: