8 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Advertisement

Buah mini ini seringkali dipakai untuk mempercantik makanan maupun minuman. Gunanya untuk kesehatan memanglah belum familiar. Walau sebenarnya ceri mempunyai segudang manfaat untuk badan.

8 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Tanaman ini bisa tumbuh dengan mudah di sembarang tempat. Buah ceri merupakan buah yang tumbuh dari sejenis tanaman yang datang dari genus prunus. Ada beragam spesies ceri yang tumbuh di beragam tempat, sebagian spesies itu diantaranya yaitu P. cerasus, P. avium, P. emarginata, dan lain – lain. Di Eropa buah ceri umumnya matang kira-kira bln. juni, sedang di Australia buah ceri matang kira-kira saat Natal.

Buah ceri tidak hanya sebagai buah yang bisa konsumsi, namun juga banyak dimanfaat kan sebagai hiasan untuk beragam jenis kue ataupun olahan boga lainya. Tidak hanya buahnya, pohon ceri yang memiliki bentuk unik banyak ditanam juga sebagai tanaman hias. Bentuk daunya yang seperti paying sangatlah indah bila ditempatkan di taman. Berikut ini manfaat buah ceri untuk kesehatan :
Daun Jambu Biji Penghilang Komedo

Meningkatkan memori atau ingatan 
Ceri mengandung antosianin yang sangat baik untuk otak dan dapatmeningkatkan memori atau ingatan secara signifikan.

Mempercantik kulit
Salah satu alasan mengapa Anda harus menjadikannya sebagai buah favorit, adalah vitamin A nya yang mengandung karoten tinggi. Dua nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk kekebalan tubuh dan sekaligus mempercantik kulit. Buah ini bahkan memiliki kandungan 20 kali lebih tinggi dibandingkan stroberi dan blueberi.

Obat tidur alami
Jika Anda termasuk sering mengalami insomnia, ceri dapat melakukan tugasnya dengan baik untuk membuat Anda tidur. Melatoninnya menjadikan Anda cepat mengantuk. Saat menginginkan tidur lebih cepat, coba tambahkan beberapa ceri pada menu malam Anda.

Kesehatan jantung 
Sebuah studi di Universitas Michigan menemukan konsumsi ceri bisa menurunkan semua risiko penyakit jantung, termasuk peradangan, lemak tubuh, dan kolesterol

Pengencer otak
Keampuhan buah berukuran mini ini ternyata juga dirasakan otak. Menghindarkan Anda dari kepikunan. Ini karena kandungan antioksidannya yang disebut anthocyanin. Zat ini dikenaal baik sebagai makanan peningkat kekuatan otak.

Anti inflamasi
Pada penderita arthritis, buah ini sangat dianjurkan. Manfaat kesehatan yang signifikan dari ceri adalah sebagai anti inflamasi. Atau jika Anda merasa kelelahan setelah berolahraga, buah ini merupakan camilan pembangkit energi yang tepat.

Anti kanker
Ceri juga memberikan kontribusinya sebagai pelindung tubuh dari berbagai macam kanker. Cara bekerjanya sangat sederhana. Sebagai antioksidan yang membebaskan tubuh dari radikan bebas penyebab kerusakan sel dan jaringan tubuh.

Diabetes
Satu lagi manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari buah ceri. Membantu mengurangi risiko diabetes. Anthocyanin yang terdapat di dalamnya, diyakini dapat meningkatkan produksi insulin. Tentu saja Anda juga harus menghindari makanan dengan rasa manis yang berlebih.

Advertisement
Description: 8 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan, Rating: 4.5, Reviewer: Buruan Gerak, ItemReviewed: 8 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Ditulis Oleh : Buruan Gerak
Hari: Senin, Desember 14, 2015 Kategori: