11 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

Advertisement

Blewah senantiasa jadi primadona di bln. puasa. Tidak hanya beri kesegaran, blewah juga berikan banyak manfaat untuk kesehatan. Dalam mangkok es buah, mungkin saja Anda bakal temukan buah blewah yang terasa fresh dan manis. Buah blewah mungkin saja kurang begitu di kenal diluar negeri dan harga nya juga murah, namun buah ini banyak disukai oleh orang-orang dalam negeri. Manfaat buah blewah juga tak kalah dengan manfaat buah yang lain yang mungkin saja lebih populer diluar negeri.

11 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

Blewah adalah tumbuhan penghasil buah yang kerap diketemukan di Asia Tenggara. Blewah senantiasa jadi menu spesial di bln. puasa. Bukan sekedar enak. Buah ini dapat menaruh banyak manfaat untuk kesehatan.

Semangkuk blewah mengandung, antara lain, 3,1 mg beta-karoten; 68 mg vitamin C; 1,3 mg serat; 13 mg karbohidrat, 494 mg potasium; dan 14 mg sodium. Di samping itu, unsur kalsium, fosfor, zat besi, niasin, protein, lemak tak jenuh ganda juga dapat diperoleh dari blewah.

Manfaat buah blewah yg tidak dipunyai buah diantaranya adalah kandungan sedatifnya. Sedatif pada buah bisa menolong menyembuhkan insomnia hingga pasien insomnia bisa gampang tidur sesudah rajin konsumsi buah ini. Lalu apa saja manfaat buah blewah untuk kesehatan yang lainnya ? berikut ini ulasannya :

Menangkal Radikal Bebas
Mengingat kadar beta-karoten yang cukup tinggi, buah ini baik jika digunakan untuk menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung dan kanker.

Rendah gula dan kalori
Blewah termasuk jenis buah rendah gula dan kalori. Oleh karena itu, blewah baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh.

Kalium
Kandungan kalium dalam blewah membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Batu ginjal
Sebuah penelitian menunjukkan blewah dapat mengurangi risiko batu ginjal dan tulang keropos.

Kaya vitamin C
Buah kaya vitamin C, berperan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Blewah dipercaya bisa mencegah penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis lainnya.

Penangkal insomnia
Blewah memiliki sifat sedatif, yang bermanfaat bagi penderita insomnia. Ingin tidur pulas? Makan blewah!

Non-kolesterol
Buah ini tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Jadi, ini sangat aman bagi penderita masalah kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Maag
Konsumsi jus blewah secara teratur dapat mengobati kurang nafsu makan, maag, dan infeksi saluran kemih.

Sumber vitamin A
Kandungan vitamin A dalam blewah menjaga kesehatan mata dan kulit.

Janin sehat
Blewah juga mengandung asam folat, yang dibutuhkan janin sehat.

Kanker rahim
Blewah juga dapat mencegah kanker leher rahim dan osteoporosis. Ini nih buah yang penting bagi wanita.


Advertisement
Description: 11 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan, Rating: 4.5, Reviewer: Buruan Gerak, ItemReviewed: 11 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

Ditulis Oleh : Buruan Gerak
Hari: Minggu, Desember 13, 2015 Kategori: