Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Untuk Kulit

Advertisement

manfaat pisang kulit
Manfaat BuahSelain bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, buah pisang mengandung nutrisi yang utama untuk kesehatan kulit. Buah pisang banyak terkandung vitamin C serta B6 yang bertindak utama dalam melindungi integritas serta elastisitas kulit. Diluar itu, kandungan anti-oksidan serta mangan yang terdapat dalam buah pisang dapat juga membuat perlindungan badan dari rusaknya yang dikarenakan oleh radikal bebas hingga mengakibatkan penuaan awal pada kulit.

Hingga buah pisang mempunyai faedah untuk bikin kulit jadi tampak lebih muda. Buah pisang mempunyai sekitaran 75 % air, hingga bisa menolong melembabkan kulit dan menghindar kulit kering serta mengelupas. Tersebut faedah buah pisang untuk kesehatan kulit.

1.Pelembab Alami
Buah pisang bisa jadikan sebagai pelembab alami untuk kulit Anda. Hal semacam ini lantaran buah pisang mengandung vitamin A yang bisa kembalikan kelembapan yang hilang dan melakukan perbaikan kulit rusak, kulit kusam, serta kering. Langkahnya, leburkan pisang yang telah masak serta aplikasikan di wajah. Jauhi kontak dengan mata serta biarlah kulit Anda sepanjang 20-25 menit, lantas bersihkan dengan air hangat. Jika menginginkan bikin kulit jadi lebih lembut serta lentur, Berikan madu pada pisang itu. Hal semacam ini bisa menolong dalam menyingkirkan pigmentasi kulit.

Anda dapat juga bikin masker muka yang lain yang bisa melembabkan kulit. Langkahnya, leburkan pisang yang 1/2 masak serta campur dengan dengan 1 sdm yogurt serta 1 sdt minyak vitamin E. Berikan di wajah yang telah bersih serta bersihkan jika telah 30 menit.

2.Menyembuhkan Kulit Gatal
Jika kulit Anda gatal-gatal serta bengkak, cuma dengan menggosokannya kulit pisang pada daerah kulit yang gatal-gatal itu bisa meredakan pembengkakan serta gatal-gatal.

3.Menyembuhkan Kutil
Kulit pisang juga menolong untuk menyembuhkan kutil. Gosokkan kulit pisang pada daerah yang ada kutil serta psoriasis, kerjakan  2 x sehari-hari.

4.Menangani Keriput
Kulit pisang dapat juga dipakai untuk menangani keriput. Berikan kulit pisang pada daerah yang berkeriput selama 15 menit setiap hari.Lakukan secara rutin agar kerut di wajah anda cepat memudar.

5.Menangani Jerawat
Kulit pisang dapat juga berguna untuk menangani jerawat. Potong-potong kecil kulit pisang serta gosokkan di bagian kulit yang ada jerawat. Gosok selama kurang lebih 5 menit. Bersihkan kulit sekitaran dengan air hangat namun biarlah kulit yang ada jerawat tadi janganlah dibikin bersih dengan air terlebih dulu. Ulangilah sekurang-kurangnya 3 kali satu hari.Anda juga bisa menggunakan buah pisang sebagai masker penghilang jerawat.

6.Lulur Untuk Tubuh
Pisang mempunyai banyak kandungan anti-oksidan. Buah pisang jika digabung dengan sebagian bahan, bukan sekedar bisa menolong untuk menyingkirkan kulit mati namun dapat juga meremajakan kulit. Tersebut disini sebagian scrub dari buah pisang berdasar pada beberapa bahan yang digabungkan.

Ambillah pisang yang telah dihancurkan serta 1 sdm gula, lantas campur ke-2 bahan itu. Berikan pada kulit Anda serta gosokkan dengan gerakan memutar. Buah pisang bisa melembabkan kulit kering sesaat butiran gula bisa singkirkan kulit mati.

Leburkan pisang yang telah masak serta berikan dengan 2-3 sendok makan gandum, 1 sendok makan susu, serta 1 sendok makan madu. Berikan di wajah serta biarlah 5 menit. Bersihkan dengan air dingin. Bila Anda mempunyai kulit kering, Anda bisa ganti susu dengan cream fresh.
Leburkan 2 buah pisang serta 4-5 strobery dengan memakai jus. Campur dengan 3 sendok makan gula serta berikan ke kulit Anda ketika mandi.

7.Melembabkan Kulit Kaki yang Pecah Pecah
Memakai pelembab yang memiliki bahan dari buah pisang bisa menangani tumit pecah-pecah. Leburkan 2 buah pisang, lantas berikan ke tumit yang pecah-pecah. Biarlah sepanjang 10 menit serta basuh hingga bersih. Buah pisang yang telah dihancurkan bisa menembus tumit yang pecah-pecah serta bikin kulit kaki jadi lebih lembut serta lentur.

8.Menyingkirkan Kantung Mata
Leburkan 1/2 pisang serta berikan ke daerah sekitaran mata. Biarlah sepanjang 15-20 menit serta lalu dibasuh dengan air dingin. Kantung mata bisa hilang, hal semacam ini lantaran buah pisang kaya kalium yang bisa menyingkirkan kantung mata.

9.Anti-penuaan
Buah pisang mengandung nutrisi yang bisa menolong dalam menghindar keriput serta bikin kulit jadi awet muda. Memakai masker dari buah pisang banyak terkandung vitamin A serta E. Langkahnya, leburkan buah pisang berbarengan dengan alpukat. Berikan ke kulit serta biarlah sepanjang 25 menit, lantas basuh. Dengan memakai campur dari ke-2 buah itu bisa bikin kulit jadi lembut serta awet muda. Vitamin E yang terdapat dalam alpukat yang digabungkan dengan nutrisi dalam pisang bisa melawan radikal bebas serta melakukan perbaikan rusaknya.

Anda dapat juga bikin masker muka anti-penuaan yang lain yakni degnan menghancurkan 1/4 pisang hingga begitu kental serta berikan dengan satu sendok teh air mawar. Berikan di wajah serta leher, tunggulah 30 menit serta bersihkan.

Itulah beberapa khasiat buah pisang untuk kulit,selain untuk kulit dan tubuh,buah pisang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut agar rambut tetap sehat dan berkilau.

Advertisement
Description: Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Untuk Kulit, Rating: 4.5, Reviewer: Buruan Gerak, ItemReviewed: Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Untuk Kulit

Ditulis Oleh : Buruan Gerak
Hari: Sabtu, Juni 04, 2016 Kategori: